Perlu Adanya Sikap Sabar Dan Syukur

By Zahirah Dzahir - 8/13/2020 09:36:00 PTG

Assalamualaikum..


Image
google


Tahukah kamu, jika kehidupan ini memiliki dua kunci yang luar biasa. Apakah itu? Iaitu kesabaran dan rasa syukur.

Ketika kedua kunci ini selalu kamu jaga setiap saatnya maka pasti kehidupanmu akan selalu baik-baik saja, meski dalam keadaan yang tidak baik.

Oleh kerananya, jangan sampai kamu kehilangan dua kunci hebat ini, kerana semua yang kamu jalani akan mudah tatkala sabar dan syukurmu selalu beriringan.

Jika sabar selalu menjadi andalanmu dalam menjalani hidupmu, selalu menjadi pegangan untuk melalui berbagai hal yang Allah persembahkan, maka pasti tidak akan pernah ada yang sulit bagimu, walau benar hal tersebut adalah masalah yang berat.

Kerana jika sabar menjadi satu-satunya menjadi penenangmu dalam menjalani hidup ini, maka pasti kamu tidak akan pernah menganggap rumit masalah yang datang, meski hal itu adalah masalah yang besar.

Kamu akan tetap baik-baik saja menjalani semuanya dengan tanpa rasa takut sedikitpun, tatkala Allah sudah kamu jadikan yang utama dalam sabar dan syukurmu. 

Kamu juga tidak akan pernah ada kesempatan untuk mengeluhkan hidupmu, jika rasa syukurmu selalu menjadi penguat dalam menerima setiap yang ditakdirkan-Nya.

Kamu akan tetap qana'ah dan redha, meski yang terjadi tidak sesuai harapanmu, jika rasa syukur selalu lebih depan dari mengeluhmu. 

Jika syukurmu selalu menjadi yang utama dalam hatimu, selalu menjadi andalanmu, tentu kamu tidak akan pernah sekalipun menggerutui yang telah Allah tetapkan meski hal itu sangat menyakitkan.

Kamu akan terus yakin kepada kebaikan-Nya, sehingga secara perlahan-lahan hatimu akan melunak dengan rasa sabar dan ikhlas. 

Kerana hidupmu akan selalu baik-baik saja tatkala sabar dan syukurmu selalu menjadi pengendali terhebat dalam menjalani apa yang sudah seharusnya kamu jalani.

Jika setiap saatnya yang kamu tahu hanya bersabar dan bersyukur, maka tentu tidak akan ada kesempatan bagimu untuk berkata lelah dengan apa yang Allah aturkan, kerana pasti hatimu sudah besar dengan rasa ikhlas.

~~~~~~~~
Mommy Ira

  • Share:

You Might Also Like

0 orang berborak di sini!